Rabu, 04 November 2020

PENGERTIAN, FUNGSI, JENIS DAN CONTOH BANNER

PENGERTIAN BANNER

    Banner adalah suatu media informasi non personal yang berisi pesan promosi, baik itu untuk tujuan menjual ataupun untuk memperkenalkan sesuatu kepada khalayak.

FUNGSI BANNER :

  1. Media Informasi; pemasangan banner merupakan cara yang sangat efektif sebagai media informasi kepada khalayak, baik itu banner offline maupun banner di website/ blog.
  2. Media Promosi; sama halnya sebagai media informasi, banner juga efektif digunakan sebagai media promosi. Namun, tentu saja pemasangan banner harus berada pada tempat yang strategis dan sering dilihat masyarakat umum.
  3. Identitas/ Ciri Khas; banner pada sebuah website/ blog dapat berfungsi sebagai identitas atau ciri khas website tersebut sehingga pengunjung lebih mudah mengingatnya. Banner di website juga bisa menjadi salah satu cara dalam melakukan branding secara online.

JENIS JENIS BANNER :

1. X-Banner

Banner ini berbentuk huruf X dengan dua tiang penyangga. Biasanya tiang penyangga terbuat dari bahan aluminium ringan sehingga mudah dibawa kemana saja. X-Banner dapat digunakan berulang-ulang dan sangat cocok untuk digunakan untuk indoor maupun outdoor.

2. Mini X-Banner

Mini X-Banner sama bentuknya dengan X-Banner tapi ukurannya lebih kecil. Jenis banner ini biasanya diletakkan di atas meja dan digunakan untuk mempromosikan suatu informasi, misalnya jadwal acara atau menu makanan.

3. Roll Banner

Roll banner berbentuk gulungan (roll), dimana penggunaannya sangat praktis. Banner ini cukup ditarik dari sisi atas ke bawah sehingga terlihat secara keseluruhan.



CONTOH DESAIN BANNER 1


CONTOH DESAIN BANNER 2


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rintihan gadis remaja

Rintihan gadis remaja karya : Muhammad Faisal S kenapa malam begitu sunyi dan bahkan rembulan dan bintang bergerak begitu cepat?? apakah me...